Peninggalan Zaman Dahulu Goa Jatijajar yang Haruus Dikunjungi

Goa Jatijajar - Kebumen, Jawa Tengah memang sungguh banyak tempat wisata  yang  tiada habisnya untuk dijadikan tempat wisata kalian. Saat ini telah sampai puluhan tempat wisata yang ada dikebumen, jawa tengah itu sendiri. Memang luas kebumen ini sangat lah luas yang menjadikan tempat wisata tersebar dimana seperti artikel sebelumnya membahas Benteng Van Der Wijck dan Pantai Menganti. Kini tempat wisata Kebumen, Jawa Tengah  yang akan dibahas lagi adalah Goa Jatijajar.
Ig from : @afifardians
Pasti yang berasal dari daerah sekitar Kebumen seperti Banjarnegara, Banyumas dan Cilacap  pasti pernah mengunjungi Goa Jatijajar karena goa jatijajar itu sendiri memang tempat wisata yang sering dan ramai untuk dikunjungi sebagai liburan keluarga dari yang udah tua hingga balita.

Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Goa Jatijajar


Goa jatijajar berlokasikan di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Untuk rute perjalanan cukuplah mudah karena bisa dilalui kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Untuk memasuki goa jatijajar melalui Gombong jaraknya kurang lebih 21 Km dari barat daya Kecamatan Gombong.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Goa Jatijajar telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Goa Jatijajar


Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang kita dapat memasuki Tempat Wisata Goa Jatijajar, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Benteng Goa Jatijajar tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Goa Jatijajar
Ig from : @aan_sarif
Goa jatijajar adalah sebuah situs geologi yang terbentuk dari proses alamiyah dan goa ini terbentuk dari bebatuan kapur  yang merupakan salah satu goa tertua. Goa jatijajar memiliki panjang 250m dari pintu masuk hingga keluar, dengan lebar rata-rata 15m dan tinggi rata-ratanya 12m. Dan berada 50m diatas permukaan laut.
Ig from : @vembriaffianto
Didalam goa jatijajar pengunjung akan menemukan stalagmit yaitu bentukan dari endapan tetesan air hujan yang bereaksi saat menembus batu kapur dan pertemuan stalagtit yang membuat semakin indah didalamnya. Tak hanya itu keindahan goa jatijajar ini mempunyai 8 diorima dan 32 patung yang menceritakan tentang kisah raden kamandaka atau lutung kasarung yang berhubungabn dengan penamaan jatijajar sendiri
Ig from : @yogipurna5
Didalam goa juga ada sebuah sungai atau sendang yang konon katanya bisa menjadikan awet muda dan tidak tahu kenapa airnya tidak pernah habis walaupun musim kemaraupun.  Dan untuk pintu keluar ada bisa berfoto-foto dengan hewan seperti ular yang dikenakan biaya sendiri.

Fasilitas yang Diberikan di Goa Jatijajar


Untuk fasilitas diwilayah Goa jatijajar ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC

Tenang untuk oleh-oleh goa jatijajar ada sendiri pada saat menuju jalan keluar pintu yang disetiap perjalanan keluar ada yang menjajakan pernak-pernik dan kaos yang telah berjejeran. Jadi janganlah ragu untuk berlibur ke goa jatijajar dan mulailah isikan liburanmu dengan berkunjung kegoa jatijajar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Peninggalan Zaman Dahulu Goa Jatijajar yang Haruus Dikunjungi"

Posting Komentar