Telaga Warna yang Sungguh Menakjubkan Untuk Dikunjungi

Telaga Warna - Dari artikel sebelumnya membahas tentang pesona yang ada di daerah banjarnegara dan kebumen sekarang beralih lagi menuju daerah wonosobo yang dikenal dengan daerah yang sejuk dan asri. Wonosobo sendiri mempunyai banyaklah sebuah tempat wisata yang salah satunya yaitu yang berada di Dataran Tinggi Dieng Wonosobo, Jawa Tengah. Wonosobo, Jawa Tengah terkenal dengan pegungunganya yang sangatlah menawan tapi jangan salah Wonosobo juga mempunyai sebuah telaga yang bernama Telaga Warna.
 Ig from : @maulanavanessa
Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Telaga Warna
 Ig from : @andresetiawan1
Kita dalam mengunjingi Telaga Warna telah ada telaga lain yang terletak persis disebelahnya yang bernama Telaga Penglion. Untuk akses masuk sendiri tetap tenang bisa dilalui oleh kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Untuk masuknya sendiri sangatlah mudah karena pada saat masuk ke Kawasaan Dataran Tinggi Dieng, kalian akan lah menjumpai sebuah pertigaan. Dan lalu kalian mengambil jalur perjalanan yang mengarah kekiri sampai hingga pintu gerbang masuk Telaga Warna.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Telaga Warna  telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Telaga Warna

Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.10.000 kita dapat memasuki Tempat Wisata Telaga Warna, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Telaga Warna tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Telaga Warna

Telaga Warna sendiri adalah obyek wisata yang berada di Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah yang berada pada ketinggian 2000 mdpl. Telaga Warna sendiri merupakan telaga yang terluas diantara Telaga penglion, Telaga Merdada dan Lain-lainya yang berada pada kawasan Dataran Tinggi Dieng. Luas Telaga Warna sendiri hingga mencapai sekiranya 3 luas lapangan sepak bola.
Ig from : @tiarahayus
Sehingga suasana sejuk dan dingin telah menyelimuti disana. Dan apabila ingin berkunjung kesana jangan lah lupa membawa jaket atau penghangat tubuh lainya karena suhu disana kadang bisa mencapai 15 derajat. Dan membawalah perlengkapan makanan kalian masing-masing untuk apabila ingin beristirahat di Telaga Warna.
 Ig from : @risakempot
Nama Telaga Warna sendiri dibeikan karena keunikan fenomena alanya yang terjadi. Fenomena cantik telaga warna ini yang menjadikan tenar dikalangan wisatawan sehingga banyak orang memburu ketempat wisata telaga warna. Keindahan warna permukaan telaga warna bisa berubah-ubah setiap waktu yang tergantung pada cuaca, sudut pandang kita melihat dan juga jarak pandang kita. Fenomena ini terjadi karena air telaga warna mengandung sulfur yang sangat tinggi dan sehingga saat sinar matahari mengenainya maka air telaga nampak berwarna warni. Dan jika apabila kalian ingin melihat yang lebih indah lagi kalian bisa melihatnya dari atas bukit yang ada disekeliling Telaga Warna.
Ig from : @you.dha
Waktu yang sangatlah bagus yg saya rekomendasikan untuk mengunjungi telaga warna pagi hari ataupun siang hari karena cuaca akan cerah dan kabut tidak akan menyelimutinya sehingga apabila kalian ingin melihatnya dari atas Telaga Warna yaitu dari Bukit Ratapan Angin kalian bisa berfoto dengan background Telaga Warna dan Telaga Panglion yang sungguh menawan  

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Telaga Warna

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Telaga Warna ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC

Maka dari itu isikan liburanmu dengan mengunjungi Telaga Warna kalian pasti bakalan kagum keindahanya. Apabila kalian sudah pernah mengunjunginya kunjungilah Telaga Warna karena keindahan Telaga Warna akan tetap sama yang sungguh menawan. Dan yang belum pernah berkunjung, berkunjunglah sekarang jangan isikan waktu luangmu hanya dirumah saja.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Telaga Warna yang Sungguh Menakjubkan Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar