Indahnya Alam Pantai Menganti yang Harus Dikunjungi

Pantai Menganti - Dalam mengunjungi tempat wisata di Kebumen, Jawa Tengah tak afdol jika kalian tak mengunjungi pantai-pantai di Kebumen karena pantai disini masih bagus dan terjaga kebersihan pantainya. Tak pula pantai di Kebumen itu sendiri terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya, dan yang menakjubkan lagi pantainya itu memiliki keindahan sendiri. Salah satunya yaitu pantai menganti yaitu yang menebarkan pesona keindahanya buat pengunjung yang datang kelokawisata Pantai Menganti.
Ig from : @pantaimenganti
Pantai Menganti mempunyai keindahan dengan panorama perbukitan yang hijau dan dengan pantai yang biru memukau mata dengan pasir putih yang bersih dan sertai kapal perahu nelayan yang berjejeran. Yang menjadikan pantai menganti adalah surga yang tersembunyi yang ada didaerah kebumen. Dan menjadikan dikenal sama orang dan media sosial/ media berita adalah pantai terindah di Jawa Tengah.
Ig from : @pantaimenganti
Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Pantai Menganti

Pantai Menganti berlokasikan di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Untuk menuju ke Pantai Menganti kita haruslah membawa kendaraan pribadi karena untuk kendaraan umum seperti bus pariwisata tak bisa dilewatinya. Untuk jalan menuju ke Pantai Menganti dari Gombong atau Kebumen mengambil rute arah menuju ke pantai karang bolong, lalu mengambil rute menuju ke arah barat dan lurus terus smapai nanti menemukan Desa karangduwur dan danti dipertigaan jalan akan ada petunjuk arah dan bisa melalukukan menyusuri petunjuk arah tersebut sehingga  sampai dengan lokawisata pantai menganti

Untuk akses masuk ke pantai menganti sendiri sudah dijelaskan sangatlah susah karena haruslah meleawati jalan yang berliku-liku dan menyusuri perjalanan pegunanangan karst yang sangat curam, namun demikian kita tetap tenang dalam perjalanan kita akan melihat pemandangan yang sangat indah. Melihat pegunungan karst nan elok dan pemandangan laut yang terhampar terlihat selama perjalanan menuju kepantai menganti.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Pantai Menganti  telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.
Ig from : @pantaimenganti
Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Pantai Menganti

Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.10.000 kita dapat memasuki Tempat Wisata Pantai Menganti, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Pantai Menganti tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Pantai Menganti

Apabila kita ingin mengabadikan moment foto yang berkesan pegunungan dan lautan, kita haruslah menaiki bukit yang ada dipantai menganti. Cuma untuk menaiki bukit hanya bisa dilakukan dengan jalan kaki atau sepeda motor dan disana barulah kalian melihat keindahan pantai menganti sesungguhnya yang sering dikatakan surganya pantai menganti ini. Disana juga telah banyak spot untuk dijadikan foto-foto maka diwajibkan kesana membawa kamera karena bila tak akan menyesal dikemudian.
Ig from : @pantaimenganti 
Diatas pegunungan tersebut telah tersedia gubug atau sawung apabila kalian letih ingin beristirahat dan menikmati indahnya pantai yang didepan mata kita.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Pantai Menganti

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Pantai Menganti ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC

Jadi tak salahlah kita berkunjung ke Pantai Menganti dan menjadikan destinasi kalian selama di Kebumen, Jawa Tengah. Dan mulailah sekarang agar mengunjungi sekarang bagi kalian pecinta alam yang akan keindahan alam lautnya

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Indahnya Alam Pantai Menganti yang Harus Dikunjungi"

Posting Komentar