Curug Malela yang Mempesona Untuk Dikunjungi

Curug Malela - Tempat Wisata air terjun di Bandung,maka Curug Malela Bandung adalah salah satu lokasi wisata alam yang ada di bandung yang bisa menjadi pilihan terbaik buat tujuan wisata anda saat berlibur. Curug Malela hadir sebagai salah satu pilihan destinasi wisata alam di Bandung yang punya daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Objek wisata Curug Malela ini menawarkan keindahan air terjun yang begitu indah, selain itu pemandangan sekitarnya yang masih sangat alami menambah suasananya semakin bagus. Sehingga banyak yang menyebutnya sebagai air terjun di Bandung Barat ini sebagai surga yang tersembunyi karena memang letaknya yang sangat terisolir.
Ig from : @videokelilingdunia
Lokasi yang ditempuh menuju Tempat Wisata Curug Malela

Curug Malela lokasinya terletak di desa Cicadas,Kecamatan Rongga- Gununghalu Kabupaten Bandung Barat.Dan tempat wisata alam di bandung barat ini bisa dicapai selama kurang lebih 3 jam perjalanan dari pusat kota Bandung,serta berjalan kaki menuju lokasi sejauh 10 Km dengan menyusuri perbukitan yang hijau dan indah menghampar.

Untuk Rute menuju Curug Malela sendiri dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum yaitu

Apabila Menggunakan Kendaraan Pribadi
Cimahi -> Batujajar -> Cihampelas -> Cililin -> Sindang Kerta -> Gunung Halu -> Buni Jaya -> Curug Malela

Apabila Menggunakan Kendaraan Umum
Dari Terminal Leuwipanjang,Dari sini kalian bisa naik angkot jurusan Cimahi/Cililin.Sampai di Cililin kalian turun kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik bus jurusan Gunung Halu/ Buni Jaya. Sesampainya di Terminal Buni jaya,kalian melanjutkan perjalanan dengan kendaraan berupa ojek menuju desa Cicadas.Setelah sampai di Cicadas,maka kalian tinggal melanjutkan perjalanan ke lokasi Curug Malela dengan berjalan kaki.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Curug Malela
Ig from : @indonesiamap
Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang kita dapat memasuki Tempat Wisata Curug Malela, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Curug Malela tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Curug Malela
Ig from : @mteddykurniawan
Curug Malela Bandung ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 60 meter dan lebarnya mencapai hingga 70 meter. Dari puncak air terjun terhitung terdapat 7 buar air terjun bertingkat-tingkat yang terlihat sangat indah sekali. Karena bentuknya yang menarik ini banyak juga yang menyebut curug ini sebagai Niagara Mini.

Kalian juga bisa melihat dinding tebing yang cukup tinggi. Ada banyak sekali sudut yang bisa di jadikan spot berfoto yang bagus, silahkan Anda mengeksplore sepuasnya.
Ig from : @dick.permana
Dan di atas bukit yang ada di dekat lokasi Curug Malela sudah ada gardu pandang berupa rumah pohon yang bisa Anda naiki untuk melihat pemandangan Curug Malela dari atas. Pemandangannya cukup indah, Kalian bisa mengambil foto-foto yang sangat menakjubkan dari sini.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Curug Malela

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Curug Malela  ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1. Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2. Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3. Rumah makan atau Warung
4. Tempat peristirahatan
5. Kamar Mandi atau WC

Demikianlah informasi tentang Curug Malela bandung, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk semuanya. Ayolah berkunjung ke Wisata Curug Malela, kalian ngga bakalan nyesel deh. Dan jangan lupa apabila kalian berkunjung kesini ajak keluarga dan teman-teman kalian yah. Curug Malela akan selalu menanti kedatangamu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Curug Malela yang Mempesona Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar