Pancuran 7 dengan Belerang yang Indah Dikunjungi

Pancuran 7 - Tempat wisata yang ada di Banyumas, Jawa Tengah terkenalnya yaitu didaerah Kecamatan Baturraden. Baturraden sendiri merupakan kaki dari Gunung Slamet bagian selatan atau belakang dari Gunung Slamet sendiri. Menjadikan daerah Baturraden ini merupakan daerah pepohonan yang sangat rindang dan juga menyejukan. Dan pesona alam indonesia inilah dari Baturraden, Banyumas ini bernama Tempat Wisata Pancuran Pitu.

Arti kata pancuran pitu itu diambil dari kata bahasa jawa yang artinya air terjun yang berjumlah tujuh. Bukan berarti pancuran pitu mempunyai gerojogan air yang sangat tinggi melainkan hal yang menarik adalah pancuran pitu memiliki tinggi air terjunya setinggi 1m dengan 7 lengkungan air terjun yang tercipta akibat aliran air panas belerang yang terus menerus dan mungkin kadang ngga ada habisnya.

Ig from : @bellynug
Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Pancuran 7

Lokasi wisata ini terletak di tengah hutan damar dan pinus yang berjarak sekitar 2,5 km arah barat Lokawisata Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah. Akses menuju objek wisata ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor ataupun mobil.Jalan yang dilewatipun sudah halus beraspal meski ada sebagian yang rusak. Traveler juga bisa berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 5 km dari pintu gerbang Wana Wisata.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Pancuran 7  telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Pancuran 7

Ig from : @f.r.maulana
Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000 per orang kita dapat memasuki Tempat Wisata Pancuran 7, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Pancuran 7 tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Pancuran 7


Suasana pegunungan yang ditumbuhi pohon pinus akan menghiasi sisi jalan menuju gerbang Pancuran pitu. Jalurnya yang menanjak dengan aspal kasar juga harus dilalui untuk sampai di pintu gerbang. Menjadikan Alam yang disana sejuk dan masih menyerupai Pegunungan

Eksotisme utama yang disajikan di Pancuran Pitu selain alamnya yang sejuk, juga karena air panas belerang yang konon secara ilmiah mampu mengobati berbagai macam penyakit kulit mulai dari gatal-gatal hingga panu. Bahkan banyak Petualang yang sengaja datang untuk melakukan terapi kesehatan air panas belerang setiap bulan. Masyarakat percaya bahwa belerang yang berasal dari Pancuran Pitu dapat mengurangi penyakit kulit yang sedang diderita. Juga memberikan efek pijatan refleksi pada bagian tubuh yang disiram dengan air belerang dari Pancuran Pitu. Kalaupun hanya untuk berendam kaki di air panas atau menyiram bagian kepala, cukup dengan menguyur di depan Pancuran Pitu.

Ig from : @explore_jateng_id
Tak jauh dari Pancuran Tujuh juga terdapat Goa Selirang. Goa Selirang ini di aliri air panas yang berasal dari Pancuran Tujuh. Goa Selirang ini diselimuti batu belerang yang berasal dari air panas.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Pancuran 7

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Pancuran 7 ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC

Mulailah sekarang ayolah kunjungi Tempat Wisata Pancuran 7 ini, karena sangat bermanfaat dan juga kalian bisa merasakan air dari Pancuran 7 ini yang unik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pancuran 7 dengan Belerang yang Indah Dikunjungi"

Posting Komentar