Keindahan Kawah Putih yang Mengagumkan Untuk Dikunjungi

Kawah Putih - Kawah Putih merupakan tempat wisata di Bandung yang paling terkenal. Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung. Kawah Putih Bandung merupakan sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Kawah Putih Bandung terletak di dataran tinggi kawasan pegunungan yang berada kurang lebih 2.400 dpml. Karena berada di dataran yang tinggi inilah membuat suhu di kawah putih Bandung sangat dingin. Rata rata suhu di kawasan tersebut adalah 8 hingga 22 derajat celcius.
Ig from : @jelajahciwidey
Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Kawah Putih

Kawah Putih yang beralamat di Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25 berlokasi tidak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang dan dapat dicapai dengan mudah bila Anda membawa kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Untuk Kendarraan pribadi kalian harus menempuh apabila, Dari Jakarta, Anda hanya perlu menggunakan jalur tol Cipularang dan keluar melalui pintu tol Kopo. Dari sana Anda harus menuju ke Soreang dan berkendara ke bagian selatan Ciwidey.

Bila menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik angkot dari terminal Leuwi Panjang yang menuju ke terminal Ciwidey. Dari terminal Ciwidey, Anda dapat menggunakan angkot yang menuju Situ Patenggang dan turun di depan gerbang Kawah Putih.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Kawah Putih, Ciwidey, Bandung telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Kawah Putih
Ig from : @okydht
Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.15.000 per orang kita dapat memasuki Tempat Wisata Kawah Putih, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Kawah Putih tetap bersih dan indah. Dengan jam buka tempat wisata ini dari jam 07.00 sampai dengan 17.00WIB.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata  Kawah Putih
Ig from : @sylvialaud
Kawah Putih Bandung adalah sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang.

Yang unik dari kawah ini adalah air yang dimilikinya, dimana air di dalam kawah tidaklah berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan. Salah satu tempat wisata di bandung itu airnya dapat berubah ubah sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang terjadi pada saat itu.
Ig from : @explorebandung
Maka dari itu pesona Kawah Putih sendiri sangatlah mempesona dan menakjubkan mata kalian mejadikan Kawah Putih ini kerap dijadikan background fotografi, film, melukis, dan juga pre wedding. Tidak hanya sebagai ajang keromantisan, namun Kawah putih Bandung juga dijadikan ajang aktivitas menantang lainnya seperti hiking dan berkuda.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Curug Cipendok

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Curug Cipendok  ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu : 
1. Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2. Parkiran Kendaraan (seperti sepeda motor atau bahkan mobil)
3. Rumah makan atau Warung 
4. Tempat peristirahatan
5. Kamar Mandi atau WC
6. Penginapan (seperti Hotel atau Villa)

Ada Beberapa Tips Buat Kalian Saat Mengunjungi Kawah Putih

1. Usahakan bawa uang lebih jika Anda ingin membeli makanan di pintu masuk Kawah Putih. Ada masakan Sunda, masakan Padang, Warung Tegal, Toko Manisan, Toko Strawberry & Blackberry, dan lainnya.
2. Jangan merokok diatas, karena dilarang
3. Bawalah kamera jika Anda ingin foto sepuasnya
4. Bawalah masker sendiri agar tidak perlu membeli disana
5. Usahakan datang lebih pagi agar berjaga – jaga apabila gas belerang aktif kembali
6. Patuhi perintah yang diberikan oleh pengelola
7. Untuk Anda yang ingin foto prewedding, sediakan uang sekitar Rp. 500.000 yang dibayar di tempat saat Anda membeli tikete
8. Bawalah kresek atau kantong reusable untuk menampung sampah Anda sendiri selama di Kawah Putih. Jangan merusak keindahan Kawah Putih ini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keindahan Kawah Putih yang Mengagumkan Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar