Mahakarya Puncak Sendaren yang Indah Dikunjungi

Puncak Sendaren - Purbalingga, sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal memiliki wisata alam keren, Salah satu wisata alam populer di Purbalingga adalah Puncak Sendaren. Puncak Sendaren ini menawarkan pemandangan alam dari Kabupaten Purbalingga, objek wisata satu ini berada di ketinggian skitar 682 Mdpl menjadikan lokasi tersebut menjadi spot kece untuk melihat keindahan alam Purbalingga.
Ig from : @explorepurbalingga
Tak hanya populer di Purbalingga dan Banyumas, Puncak Sendaren juga sudah populer dikalangan traveler kota-kota besar seperti Semarang, Yogyakarta hingga Jakarta, setiap harinya terutama ketika weekend tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung.

Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Puncak Sendaren

Tepatnya di Dusun Karang Gedang, Desa Panusapan, Kecamatan Rembang baru-baru ini telah berdiri sebuah spot foto selfie yang mendadak booming di Media Sosial dan menjadikan Purbalingga kian dikenal.

Akses menuju lokasi cukup mudah kok, dari Kota Purbalingga kamu bisa menuju ke Pasar Bobotsari, dari perempatan pasar bobotsari belok kanan dan ikuti saja jalan tersebut hingga kamu menemukan percabangan jalan dimana yang satu lurus dan yang satu lagi naik ketas (sudah terdapat papan petunjuk).

Lalu kamu pilih jalan yang menuju keatas hingga menemukan Balai Desa Panusupan, dari Balai Desa kamu lurus terus kira-kira 500 meter kamu akan menemukan pertigaan lalu ambil jalur kekanan hingga kamu sampai di tempat wisata Puncak Sendaren

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi Puncak Sendaren telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Puncak Sendaren

Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000 per orang kita dapat memasuki Tempat Wisata Puncak Sendaren, dan juga telah dikelola oleh pemerintah daerah menjadikan Tempat Wisata Puncak Sendaren tetap bersih dan

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Puncak Sendaren
Puncak Sendaren adalah jembatan bambu, yaitu sebuah jembatan dengan panjang sekitar 10 meter yang dibuat di ujung tebing dengan tujuan agar pengunjung bisa lebih menikmati pemandangan alamnya yang mempesona dan hijaunya suasana
Ig from : @dolanpanusupan
Untuk menikmati pemandangan saa siang harinya di Puncak Sendaren kita terlebih dahulu harus mendaki menuju puncak, untuk sampai di puncak sendiri tak membutuhkan waktu lama kok, selama perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan alam di kawasan Gunung Sendaren ini.
Ig from : @desawisatapanusupan 
Tak kalah menarik. Pemandangan saat malam dengan bertabung bintang di Puncak Sendaren tak kalah keren dengan saat siang. Dan Kalian bisa berkreasi dengan kamera dan lampu-lampu tambahan untuk menghasilkan foto-foto light painting yang ciamik. Apalagi jika sedang ada sinar rembulan purnama. Dijamin suasananya  tambah syahdu banget.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Puncak Sendaren

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Puncak Sendaren ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1. Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2. Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3. Rumah makan atau Warung
4. Tempat peristirahatan
5. Kamar Mandi atau WC

Susana yang sangatlah asri dan indah sejuk pula, Puncak Sendaren untuk itu menjadikan  sebuah keharusan bagi kalian untuk tempat destinasi alam yang kalian kunjungi untuk liburan. Dan juga kalian janganlah ragukan kembali apabila kalian yang menyukai tempat spot yang betemakan alam yang indah.

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Mahakarya Puncak Sendaren yang Indah Dikunjungi"