Bangunan Bersejarah Benteng Van Der Wijck yang Wajib Dikunjungi

Benteng Van Der Wijck - Indonesia mempunyai banyaknya sejarah tempo dulu yang masih dikenang sampai sekarang dan peninggalan sejarahpun kini masih ada dan masih hingga sampai saat ini, salah satunya yaitu tempat wisata Benteng Van Der Wijck. Sebelumnyatelah membuat artikel tentang pesona indonesia di Banjarnegara, Jawa Tengah kini beralih ketetangga yaitu Daerah Kebumen, Jawa Tengah.
Ig from : @salmantography
Benteng Van Der Wijck - Indonesia mempunyai banyaknya sejarah tempo dulu yang masih dikenang sampai sekarang dan peninggalan sejarahpun kini masih ada dan masih hingga sampai saat ini, salah satunya yaitu tempat wisata Benteng Van Der Wijck. Sebelumnyatelah membuat artikel tentang pesona indonesia di Banjarnegara, Jawa Tengah kini beralih ketetangga yaitu Daerah Kebumen, Jawa Tengah.

Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Benteng Van Der Wijck

Benteng Van Der Wijck itu  sendiri adalah benteng peninggalan bangsa hindia belanda yang masih ada sampai sekarang dan bangunan ini telah dijadikan tempat wisata bagi kalian yang ingin berkunjunginya.Benteng Van Der Wijck terletak pada Gombong, Kebumen tak jauh dengan pasar gombong sekiranya dan tak jauh dengan jalan raya. Untuk akses masuk sangatlah mudah karena sudah terpampang gambar benteng van der wijck ditepi jalan raya gombong ini. Benteng Van Der Wijck ini dalam memasukinya sangatlah  terasa kesan militer karena ketika masuk ke dalam area wisata Benteng Van Der Wijck ada sebuah Tank besar dan sebuah patung tentara yang menyambutnya.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Benteng Van Der Wijck  telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.
Ig from @isak_stormrage
Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Benteng Van Der Wijck

Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang kita dapat memasuki Tempat Wisata Benteng Van Der Wijck, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Benteng Van Der Wijck tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Benteng Van Der Wijck

Awal mula nama Benteng Van Der Wijck adalah berasal dari nama komandan pada saat itu yang karirnya sangat cemerlang dalam membungkam rakyat aceh dan nama benteng ini telah terpampang pada pintu sebelah kanan. Bangunanan ini berluaskan dengan luas bagian atas benteng 3606,625m dan dengan luas benteng dibawahnya sama juga. Untuk ketinggian benteng tersebut bertinggikan 9,67m. Dan dengan disertai 16 barak dengan ukuran masing-masing 7,5x11,32m.

Bangunan ini adalah merupakan benteng persegi delapan yang ada satu-satunya diindonesia dengan warna benteng merah yang menyala terlihat sangatlah megah. Benteng Van Der Wijck ini berlantaikan dua dalam memasukinya dipintu masuk utama ada sebuah bangunan yang konon dijadikan tempt penjaga disamping ini ada sebuah anak tangga yang berlorongkan sempit dan gelap apabila ingin menaikinya haruslah berjalan lurus berbaris. Hampir semua arsitektur itu terbuat dari batu bata yang tebal yang berwarnakan putih pada didalam ruangan dan memiliki bentuk setengah lingkaran dan juga tak lupa serta bentuk pintu besi dan jendelanya.
Ig from : @bayu.febrii
Ditengah benteng terdapatlah lapangan yang sangat luas yang melihatkan bangunan benteng tersebut nyatalah bersegi delapan. Dan disampingnya telah ada pohonan dan tempat duduk apabila kalian letih. Lapangan yang sangatlah luas itu sangatlah bagus buat berfoto-foto karena dibelakangnya berbackground bangunan Benteng Van Der Wijck.

Benteng Van Der Wijck bukan hanya menampilkan bentengnya saja melaikan juga ada wahana kereta api, apabila kalian ingin menaikinya kalian dapat keatas bangunan benteng dan  disana pun ada yang menjalankanya. Dan juga dalam pintu masuk kearah kanan terdapat wahana untuk anak-anak seperti patung dinasaurus raksasa yang membuat anak-anak lebih bersenang-senang disana dan juga ada pula kolam renang, terapi ikan dan juga boom boom car yang disediakan dengan biaya sendiri.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Benteng Van Der Wijck

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Benteng Van Der Wijck ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC

Dengan itu kalian yang sedang melewati Daerah Gombong, Kebumen, Jawa Tengah kalian haruslah mampir kesini dan juga jadikanlah tujuan liburan kalian. Dan kunjungilah kesini bagi kalian yang menyukai bangunan bersejarah yang belum termakan usia dan masih bagus dengan konstruksinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bangunan Bersejarah Benteng Van Der Wijck yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar