Cantiknya Curug Jenggala yang Wajib Dikunjungi

Curug Jenggala - Baturraden, Banyumas memang tak ada habisnya untuk diexplore keindahan alamnya. Keindahaan alamnya yang merupakan bagian dari Gunung Slamet ini menyimpan banyak Tempat Wisata yang banyak dikunjungi oleh kalangan muda hingga tua. Salah satunya Pesona Alam Indonesia inilah dari Baturraden, Banyummas, Jawa Tengah adalah Curug Jenggala.

Pada awalnya Curug Jenggala diberi nama Curug Tempuan. Diberi nama seperti itu karena Curug Jenggala merupakan dari hasil pertemuan beberapa sungai.  Setelah kesadaran masyarakat akan akan potensi wisata curug tersebut, melalui musyawarah mufakat desa akhirnya nama air terjun ini di beri nama Tempat Wisata Curug Jenggala.
 Ig from : @curugjenggala
Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Curug Jenggala

Curug Jenggala itu sendiri berada di daerah Dusun Kalipagu,Desa Ketenger Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasi Curug Jenggala masih berada didalam lahan milik Perhutani KPH Banyumas Timur. Rute menuju ke Curug Jenggala pun tidak terlalu sulit.

Dari Kota Purwokerto untuk menuju ke  Dusun Kalipagu anda bisa melewati rute untuk menuju ke Kompleks Wisata Baturaden. Setelah sampai di Baturaden perjalanan diteruskan menuju ke arah Curug Bayan atau Curug Gede. Di sisi sebuah Homestay  yang berada tidak jauh dari curug bayan terdapat satu jalan yang agak menanjak menuju ke arah  Kalipagu. Lalu pengunjung akan meleati sebuah portal yang disulap menjadi semacam portal retribusi wisata.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Curug Jenggala  telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Curug Jenggala


Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000 per orang kita dapat memasuki Tempat Wisata Curug Jenggala, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Curug Jenggala tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Curug Jenggala
 Ig from : @curugjenggala
Curug jenggala di Baturaden Kabupaten Banyumas ini memang sudah memiliki modal bagus berupa panorama alam yang masih asri dibalut udara yang sejuk. Ngadem sambil menikmati panorama alam yang hijau bisa melepaskan penat akibat rutinitas. Curug Jenggala merupakan Aliran Air dari atas yang mempunyai 3 Aliran yang nantinya akan Menggabung pada akhirnya. Menjadikan Curug Jenggala sangatlah unik.
Ig from : @curugjenggala
Untuk menarik perhatian pengunjung  yang suka dengan spot foto kekinian, di Lokasi Curug Jenggala Baturaden kini dihias dengan spot berupa papan kayu yaitu Selfie Deck yang berbentuk love. spotnya makin romantis dengan tanaman hijau disekelilingnya. Spot foto tersebut terletak tepat didepan Curug Jenggala, jadi saat berfoto disini maka berlatarbelakang dengan keindahan Curug Jenggala.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Curug Jenggala

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Curug Jenggala ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC

Ayo mulai saat ini luangkan waktu untuk berliburan ke Tempat Wisata Curug Jenggala, Sekalian ajak keluarga maupun kawan-kawan kalian. Dan jadikan Tempat Wisata Curug Jenggala sebagai liburan yang pertama dalam pikiran kalian.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cantiknya Curug Jenggala yang Wajib Dikunjungi"