Keindahan Candi Arjuna yang Menakjubkan Mata Untuk Dikunjungi

Candi Arjuna - Berbagai tempat wisata telah disuguhkan di alam ini, banyaknya tempat wisata yg tersebar di Indonesia dan telah berbentang dari pulau Sumatra sampai dengan Papua. Salah satunya tempat wisata Candi Arjuna ini yang berada di Kawasan Dieng, Banjarnega, Jawa Tengah. Yang menampilkan sebuah candi peninggalan dari zaman dahulu yang kiranya dari zaman hindhu yang masih ada sampai sekarang ini. Keindahan Candi Arjuna ini sangatlah memukau dan dengan suasana yang sejuk sangatlah menyenangkan untuk menjadikan sebuah tempat destinasi liburan ini.
Ig from : @imamarchipale
Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Candi Arjuna

Dalam hal lokasi untuk menuju kawasan candi arjuna sendiri itu sangatlah mudah karena dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi. untuk jalan masuknya kita mengambil dari rute termudah dan terdekat untuk mencapai kawasan candi arjuna itu sendiri menggunakan rute dari wonosobo karena candi arjuna itu sendiri terletak di Dieng Kulon, Kecamatan Batur sehingga berbatasan dengan Desa Dieng Wetan yang telah masuk pada wilayah Wonosobo.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Kawasan Candi Arjuna telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Candi Arjuna

Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.10.000 kita dapat memasuki Tempat Wisata Candi Arjuna, dan juga ada yang mengelola Tempat Wisata Candi Arjuna tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Candi Arjuna


Didalam kawasan Candi Arjuna telah ada bangun candi lainya, yang telah berdiri seperti Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa dan Candi Sembadra. Kalian jangan salah dalam memilih Candi Arjuna karena untuk Candi Arjuna itu sendiri terletak paling utara dari deretan candi-candi yang telah berjejer dikawasan tersebut yang menghadap ke arah barat.  Pada pintu masuk dan relung-relunya telah dihiasi dengan kala makara, dengan ukuran candi tersebut 6x6 meter.
Ig from : @yoga.afrizal28
Dalam melihat-melihat candi arjuna telah ada disekeliling jalur batu kerikil yang sering digunakan sebagai umat hindu yang sedang bersembahyang untuk berkeliling mengitari candi tersebut. Dan hampir serupa dengan candi-candi yang sama megah seperti Candi Prambanan dan Candi Borobudur fasilitas untuk berjalan kaki nyaman karena tanpa adanya kendaraan yang masuknya sehingga menjadikan suasana yang sejuk dan pastinya bebas asap kendaraan atau polusi udara.

Tak hanya dapat menikmati menikmati pemandangan candi-candinya, juga terdapat pegunugan disekeliling Candi Arjuna ini, dan juga terdapat hamparan pepohonan disekitar Candi Arjuna, dan juga dikelilingi oleh hamparan bukit yang menakjubkan menjadikan suasana candi arjuna semakin sempurna dan wajib untuk kita kunjungi.

Keindahan Candi Arjuna lebih indah laginya pada saat subuh dari  ketinggian bukit-bukit yang disekitarnya yang menampilkan visual misty yang dimana Candi Arjuna berselimutkan kabut pagi dan disertai sunrise menguning yang menjadikan memukau.

Fasilitas yang Diberikan di Candi Arjuna

Untuk fasilitas diwilayah Kawasan Candi Arjuna ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC

Oleh karena itu kalian wajiblah mengunjungi kesini, Candi Arjuna itu sendiri saya recommended buat kalian yang suka dengan keindahan alam sebagai tempat liburan kalian karena sangat lah indah dan dengan suasana yang asri.

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Keindahan Candi Arjuna yang Menakjubkan Mata Untuk Dikunjungi"

  1. Pengalaman mistis tersesat seminggu di gunung Kerinci https://www.youtube.com/watch?v=sAexunDUrFw

    BalasHapus
  2. Pengalaman mistis mendaki gunung Arjuno https://www.youtube.com/watch?v=0ZkduntbKic

    BalasHapus
  3. Ramuan tradisional mengecilkan dan meratakan perut buncit https://www.youtube.com/watch?v=7R6Y4_eEde4

    BalasHapus