Pantai Suwuk Kebumen yang Mempesona Dikunjungi

Pantai Suwuk Kebumen – Pantai Suwuk mempunyai daya tarik pemandangan yang sangat indah sepanjang Barat dengan keberadaan bukit yang berjumlah tiga, bukit itu tersebut menjulang dengan kokoh. Bukan hanya itu, tetapi keberadaannya berbatasan langsung yaitu dengan Samudra Hindia dan tentunya Pantai Karang Bolong dengan batasan berupa jajaran pegunungan hijau yang membentang dari Utara hingga Selatan pantai.
Ig from : @ryasrisarani
Hamparan pasir hitamnya yang luas menjadi semakin eksotis, ditambah dengan rimbunnya pepohonan yang ada. Mulai dari pohon cemara udang, tanaman pandan dan rerumputan. Karena kerimbunannya dan pasir hitamnya, disini kadang dijadikan sebagai arena offroad bagi para pecintanya. Banyak gambar Pantai Suwuk Kebumen Jawa Tengah di berbagai situs sosial media, hal ini bisa dijadikan untuk sarana promosi yang baik.

Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Pantai Suwuk
Arah jalan atau jalur masuk untuk menuju ke Tempat Wisata Pantai Suwuk cukup strategis karena memiliki banyak jalur alternatif yang bisa digunakan. Jalur ke pantai Suwuk yang bisa ditempuh jika dari arah Gombong, maka dibutuhkan waktu sekitar 45 menit (perjalanan normal tanpa macet) ke arah selatan kurang lebih 22 km.

Dan Jika kalian menuju pantai Suwuk dari arah kota Kebumen, maka dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai ke lokasi laut Suwuk, dimana letak pantai Suwuk masih membutuhkan waktu 30 menit dari kecamatan Puring, dengan jarak sekitar 50 km dari kota Kebumen.

Dan juga dari Arah jalan menuju pantai Suwuk jika di tempuh dari arah timur adalah dengan melalui jalur lintas selatan atau jalan Daendels dari arah Yogyakarta, Bantul, Purworejo, Ketawang, Mirit, Ambal, dan Bocor, yaitu dengan arah jalan lurus ke barat menuju ke Pantai Suwuk.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Pantai Suwuk telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Pantai Suwuk
Ig from : @wahyuharmu
Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.3.000 per orang kita dapat memasuki Tempat Wisata Pantai Suwuk, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Pantai Suwuk tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Pantai Suwuk
Ig from : @sofi_ahmad02
Pesona secara umum, keindahan laut Suwuk dipadu dengan pemandangan pegunungan kapur yang hijau dan indah yang memanjang dari utara sampai selatan. Bukit kapur di pantai Suwuk ini berbatasan dengan pegunungan dan Pantai Karangbolong.

Pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan wisata laut dan wisata pantai yang ada di Kebumen, selain gelombang laut yang besar dan aura mistis selalu ada di sepanjang pantai selatan Kebumen. Namun ada beberapa fasilitas wisata dan zona hiburan di pantai Suwuk yang berbeda dengan pantai lainnya.

Pantai Suwuk yang membedakan dengan pantai lain di Kebumen adalah adanya arena bermain yang berupa pesawat dari bekas badan pesawat Garuda Boeing 737 tahun 2000 dan helikopter heli C100 tahun 1987 yang didesain untuk arena hiburan, sebagai lokasi untuk foto selfie, foto bersama, maupun untuk rekam video sebagai dokumentasi wisata.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Pantai Suwuk
  
Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Pantai Suwuk ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1. Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2. Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3. Rumah makan atau Warung
4. Tempat peristirahatan
5. Kamar Mandi atau WC
6. Area Bermain Anak
7. Kolam Renang

Demikianlah informasi tentang Tempat Wisata Pantai Suwuk, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk semuanya. Ayolah berkunjung ke Tempat Wisata Pantai Suwuk. Dan kunjungi artikel-artikel yang lain karena masih ada yang menarik lagi. Terimakasih atas kunjunganya

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Pantai Suwuk Kebumen yang Mempesona Dikunjungi"