Ranca Umpas Bandung Memang Paling Indah Untuk Dikunjungi

Ranca Umpas Bandung - Bandung memang tak ada habisnya dalam menyuguhkan potensi wisata alam indonesia yang layak dijadikan penyegar di antara kesibukan sehari-hari. Jika kalian rindu untuk bercamping ria dan bersenang-senang ala anak Pramuka dulu, daerah wisata Rancaupas, Bandung bisa jadi pengobat rindu. Selain berkemah, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini.
Ig from : @axelpbaird
Ranca Upas terletak tidak terlalu jauh dari pintu masuk objek wisata Kawah putih. Tempat ini  banyak ditumbuhi pohon ekaliptus dan terdapat penangkaran rusa. Berbeda dengan binatang yang ada di Kebun Binatang Bandung, rusa dibiarkan hidup bebas di area yang cukup luas, dimana terdapat bangunan kayu memanjang untuk pengunjung dapat mengamatinya. Udara di sini dingin dan segar, hening dan jauh dari kebisingan dan polusi kota besar.

Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Ranca Umpas Bandung


Lokasi yang ditempuh melalui Kendaraan pribadi adalah dari Jakarta lewat tol Cipularang keluar Kopo. Lanjut Jl. Terusan Kopo – Soreang, lalu belok ke kanan ke Jl. Raya Soreang – Ciwidey. Dari Jakarta naik bus di Kampung Rambutan, Pulau Gadung (Patriot), Lebak Bulus, Kalideres, Tangerang, dan Bogor jurusan Terminal Leuwipanjang Bandung (ongkos sekitar Rp.50.000).

Dan juga terdapat Pilihan lain naik travel dari Jakarta – Bandung dengan tujuan terdekat Terminal Leuwipanjang. Dari Terminal Leuwipanjang, naik angkot ELF atau Bus Putra Setia jurusan Bandung — Ciwidey, turun Ciwidey (Rp.6.000). Dari Ciwidey naik angkot Jurusan Ciwidey – Situ Patengan (Rp.6.000) turun di jalan masuk ke Bumi Perkemahan Ranca Upas.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Ranca Umpas Bandung telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Ranca Umpas Bandung
Ig from : @explorebandung
Untuk masukna nanti akan ditanyakan saat Di gerbang nanti akan ditanya mau apa, sekedar main aja atau menginap. Untuk perorangan sekali masuk biayanya Rp 10ribu, kendaraan Rp 5000 (mobil), Rp 2000 (motor).

Dan apabila untuk berkemah biayanya beda lagi, Rp 10ribu permalam. Karena kami menginap dua malam, jadi selain biaya masuk kendaraan, masing-masing orang harus bayar Rp 20.000 (biaya kemah) + Rp 10.000 (biaya masuk).

Kalau kalian ingin berkemah tapi ngga punya atau ngga bawa tenda, bisa sewa di Ranca Upas juga. Biaya sewanya bervariasi tergantung besar kecilnya tenda. Tenda ukuran 2-3 orang misalnya, disewakan Rp 250ribu per malam. Dan dkalau sewa tenda di sini tinggal duduk manis saja, nanti tenda dipasang dan dibongkar oleh petugas.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Ranca Umpas Bandung

Ditempat Wisata Ranca Umpas Sendiri memiliki area yang sangat luas mencapai 215 Hektar. Diseluas itu kalian dapat memilih tempat yang paling nyaman untuk bersantai dan juga pastinya berkemah. Udara yang sejuk dan dingin layaknya pegunungan telah terasa disana.
Ig from : @gerrynorris_
Dan Tempat Wisata Ranca Upas di area ini ada juga penangkaran rusa. . Rusa yang ditangkar di tempat ini adalah jenis Rusa Jawa yang dilindungi. Sesaat kemudian kami melewati salah satu area perkemahan yang jaraknya 500 m dari tepi jalan Ciwidey, dimana sekelompok ibu-ibu tengah menyelenggarakan acara bersama.
Ig from : @iraanurani
Disini juga terdapat lagi kolam renang air panas yang nantinya ada biaya masuknya, Rp15.000. Di Tempat Wisata Ranca Umpas Sendiri Ada dua kolam, untuk anak-anak dan untuk dewasa. Di kolam ada toilet dan kamar bilas tetapi ga ada handuk yang dipinjamkan. Pastikan kalian udah bawa semua perlengkapan mandi sebelum ke sini . Kolam bilasnya disini juga air hangat yang menjadikan kalian bakalan kagum

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Ranca Umpas Bandung

 
Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Ranca Umpas Bandung ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1. Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2. Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3. Rumah makan atau Warung
4. Tempat peristirahatan
5. Kamar Mandi atau WC

Demikianlah informasi tentang Tempat Wisata  Ranca Umpas Bandung, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk semuanya. Ayolah berkunjung ke Tempat Wisata Ranca Umpas Bandung. Dan kunjungi artikel-artikel yang lain karena masih ada yang menarik lagi. Terimakasih atas kunjunganya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ranca Umpas Bandung Memang Paling Indah Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar