Keindahan Pantai Karang Bolong yang Wajib Dikunjungi

Pantai Karang Bolong Kebumen - Mengenal wilayah yang ada di Jawa Tengah masih belum puas rasanya jika tidak membahas kabupaten Kebumen. Sebuah kabupaten yang berada diujung Selatan pulau Jawa ini senantiasa menghadirkan keindahan lautnya yang mempesona dengan berbagai ornamen yang tersaji dalam setiap tempat yang berbeda. Salahsatunya pantai di Kebumen yang memiliki pesona unik dan sangat menarik. Nama pantainya adalah Pantai Karangbolong.
Ig from : @explore_kebumen
Sesuai namanya Pantai Karang Bolong pantai ini memang terdapat karang yang besar dan bolong yang menjadi sebuah gua, konon jaman dahulu gua karang bolong ini adalah gerbang yang di lewati pantai selatan nyi Roro Kidul.

Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong ini sendiri terletak di kecamatan Buayan, Kebumen pantai karang bolong kalau di tempuh dari selatan kota gombong di perkirakan 18 km atau 39 km barat daya dari kota kebumen.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Pantai Karang Bolong telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Pantai Karang Bolong

Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000 per orang kita dapat memasuki Tempat Wisata Pantai Karang Bolong, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Pantai Karang Bolong tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Pantai Karang Bolong
Ig from : @soeyantoradden03
Yang menjadi andalan pantai ini adalah Gua Karang Bolong yaitu berupa lubang yang sangat besat berdiameter panjang 30 m x lebar 10 m dan tinggi 5m yang terletak pada timur pantai.

Ada sebuah lubang yang sangat cukup menarik dengan sisipan batu batu pasir dan lempung, di perkirakan sudah terbentuk sejak 15-30 juta tahun yang lampau. Dan kawasan ini terkenal dengan sarang burung walet ini menjadi andalan Pemda kota Kebumen.
Ig from : @inijawatengah
Pantai Karangbolong tentu saja tidak hanya memiliki pesona berupa goa karang. Pantai berpasir putih keabuan ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang cukup tinggi untuk menampilkan pemandangan yang indah.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Pantai Karang Bolong

   
Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Pantai Karang Bolong ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1. Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2. Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3. Rumah makan atau Warung
4. Tempat peristirahatan
5. Kamar Mandi atau WC

Demikianlah informasi tentang Tempat Wisata Pantai Karang Bolong, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk semuanya. Ayolah berkunjung ke Tempat Wisata Pantai Karang Bolong. Dan kunjungi artikel-artikel yang lain karena masih ada yang menarik lagi. Terimakasih atas kunjunganya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keindahan Pantai Karang Bolong yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar