Keindahan Puncak Batur Wajiblah Dikunjungi

Puncak Batur Panusupan, Rembang Purbalingga - Yaitu wisata baru di Purbalingga yang belum lama dibuka tapi sudah kondang di beberapa medsos terutama IG dan FB. Puncak Batur, sebuah puncak/ bukit yg terletak di ujung timur Purbalingga tepatnya di desa Panusupan, kecamatan Rembang, kabupaten Purbalingga. Dari sini kita bisa melihat indahnya hijaunya Purbalingga dari ketinggian. Walaupun tidak terlalu tinggi puncaknya tapi bikin ketagihan karena suasana yang sejuk dan asri.
Ig from : @wonderfulpurbalingga
Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Puncak Batur

Jika ditempuh dari pusat kota sekitar 1jam kurang lebih. Medan nya pun bisa dicapai roda 2 / 4. Tapi sampainya di panusupan medannya lumayan menantang dilewati karna jalan yg masih sempit ditambah naik turun yg terjal.Memanjat bukitnya gak lama kok sekitar 30-45 menit.Tapi lelahnya akan terbayar ketika sampe di atas kita akan disuguhi pemamdangan yang keren.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Puncak Batur telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Puncak Batur
Ig from : @wonderfulpurbalingga
Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000 per orang kita dapat memasuki Tempat Wisata Puncak Batur, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Puncak Batur tetap bersih dan indah.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Puncak Batur
 
Ig from : @wonderfulpurbalingga
Selama mendaki bukit ini, kita bisa menemukan pos untuk tempat istirahat sejenak. Di tempat pos ini saja sudah bisa melihat pemandangan di bawah bukit yang begitu indah. Hamparan hijau dengan awan putih menyatu dalam balutan alam yang agung. Menjadikan mata tidak ingin berkedip untuk melihatnya.

Selain bisa melihat pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk di Puncak Batur, kita juga bisa menikmati indahnya alam lain di Desa Panusupan, seperti Igir Wringin, Gunung Sendaren, Pingit Kembar, dan Susur Sungai di Kali Arus.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Puncak Batur

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Puncak Batur  ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1. Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2. Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3. Rumah makan atau Warung
4. Tempat peristirahatan
5. Kamar Mandi atau WC

Ayolah berkunjung kewisata yang ada di Purbalingga, Jawa Tengah ini, kalian ngga bakalan nyesel deh. Dan jangan lupa apabila kalian berkunjung kesini ajak keluarga dan teman-teman kalian yah. Puncak Batur akan selalu menanti kedatangamu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keindahan Puncak Batur Wajiblah Dikunjungi"

Posting Komentar