Liburan Menikmati Indahnya Gunung Prau yang Wajib Dikunjungi

Gunung Prau - Masih membahas tentang keindahan alam Wonosobo, Jawa Tengah yang telah kita kenal dengan wilayah yang dingin namun menyejukkan dan juga asri karena Wonosobo sendiri wilayah banyaknya pegungungan-pegunungan. Siapa sih yang ngga kenal keindahan alam yang ada di Wonosobo, Jawa Tengah sehingga banyaknya orang yang mengunjungi tempat wisatanya. Keindahan gunung yang ada diwonosobo salah satunya Gunung Prahu yang berada di Kawasan Dataran Tinggi Dieng.
Ig from : @ibupenyu
Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Gunung Prahu

Kawasan Dataran Tinggi Dieng memang mempunyai banyaknya tempat wisata yang mungkin sebelumnya telah dibahas tentang keindahan Telaga Warna.  Gunung Prahu pun juga termasuk dalam Kawasan Dataran Tinggi Dieng yang berlokasikan pada Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tak kalah dengan gunung-gunung lainya seperti Sindoro dan Sumbing, Gunung prahu sendiri memiliki ketinggian yang tidak begitu sulit untuk mendakinya sehingga banyak pendaki mula yang berkunjung disini  yang menyebabkan Gunung Prahu sangatlah ramai untuk dikunjungi.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Gunung Prahu telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Gunung Prahu

Untuk berwisata ke Gunung Prahu  kalian haruslah registrasi dulu dan mengisikan biodata kalian dan disana akan dicek perlengkapan yang dibawa. Dan untuk tiket masuknya sendiri mungkin kayaknya kurang lebih Rp.5.000 per orang.

Jalur Pendakian Gunung Prahu

Untuk pendakian Gunung Prahu telah ada tiga jalur pendakian yaitu dengan Jalur Praten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang dan juga Jalur Patak Banteng, Kabupaten Wonosobo dan terakhir Jalur Kenjur, Kabupaten Kendal. Dengan ketinggian Gunung Prahu mencapai kurang lebih 2565 mdpl.

Saran Untuk Kalian Mendaki yang Jangan Disepelekan
Ig from : @liburansari
Jika kalian mendaki bawalah perlengkapan pendakikian karena wajib lah buat mendaki. Dan juga jangan lupa banget saran saya membawa jaket gunung yang tebal dan kaos tangan serta kaos kaki karena dimalam hari udaranya sangatlah dingin. Dan jangan lupa membuat api unggun disana biar berkesan pendakian kaliam ssaat bermalam disana dan juga sebagai penghangat sementara dimalam harinya.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Gunung Prahu
Ig from : @hannaht88
Gunung Prahu sendiri mempunyai primadona sendiri bagi pendaki karena mempunyai pesona yang indah saat pada pagi hari dan menjelang malam atau yang sering dikenal dengan sunrise dan sunsetnya yang sungguh mempesona dimata kalian. Paling yang menawan yaitu saat sunrise yang sering disebukan dengan golden sunrisenya. Gunung Prahu yang merupakan tempat melihat golden sunrise yang ada di Indonesia dan yang paling indah, Bahkan menjadi kegiatan hal yang wajib saat mendaki Gunung Prahu.
Ig from : @arif.in07
Pemandangan Gunung Prahu tidak hanya pada golden sunrise dan juga sunset, pada siang hari saat cuaca cerah kalian juga bisa melihat gunung yang ada pada di bagian timur kalian yang melihatkan 5 keindahan gunung- gunung yang ada disekitarnya yang terdiri dari Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu  dan juga Gunung Lawu.
Ig from : @aris_tyan
Dan terakhir keindahan Gunung Prahu juga terdapat pada Bukit Teletabisnya yaitu Sebuah pemandangan sabana yang berada diatas kaki Gunung Prahu dengan bukit setengah lingkaran kecil-kecil yang menjadikan seperti dalam film kartun anak kecil yang kalian pernah lihatnya ditelevisi. Dan untuk melihanya, pemandangan paling bagusnya yaitu ketika pagi hari dengan sedikit kabut diatas Gunung Prau yang menyelimutinya.
Ig from : @tegar_pambudisp
Fasilitas yang Diberikan di Gunung Prahu

Untuk fasilitas diwilayah Gunung prahu ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC
6.      Basecamp
7.      Pos perjalanan menuju puncak

Jadi jangan lupa mengabadikan moment liburan kalian untuk pergi ke Gunung Prahu. Karena pada saat liburan mendaki di Gunung Prahu  kalian ngga bakalan menyesal dalam mengisikan liburan kalian. Dan mulai sekarang ajak kawan ramai-ramai untuk mendaki ke gunung prahu sehingga bisa .menikmati keindahan alamnya bersama sahabat yang kalian cintainya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Liburan Menikmati Indahnya Gunung Prau yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar