Pesona Terindah Gunung Sumbing yang Wajib Dikunjungi

Gunung Sumbing - Dikenal dengan keindahan alamnya, Jawa Tengah tak henti memperkenalkan tempat wisata dan juga sebagai daerah paling indah dalam pesona alamnya. Gunung Sumbing contohnya dari beberapa artikel lainya dan tempat wisata lainya yang masih banyak lagi untuk dijadikan sebuah artikel yang patut untuk kalian kunjungi dalam liburan kalian.

Ig from : @alvian_hanif
Jalur Pendakian Gunung Sumbing
Untuk Jalur pendakian Gunung Sumbing memiliki beberapa jalur diantaranya seperti via Garung (Wonosobo), Cepit Parakan (Temanggung) dan Bowongso (Wonosobo) diantara jalur tersebut jalur yang menjadikan favorit pendaki adalah melalui Jalur Garung yang telah populer dan terkenal diantara kalangan para pendaki gunung.

Lokasi yang ditempuh menuju Tempat Wisata Gunung Sumbing

Jalur Garung yang telah populer dan terkenal diantara kalangan para pendaki gunung. Garung adalah sebuah desa dikaki bagian utara Gunung Sumbing, di kawasan Kledung Pass. Dekat dengan Desa Garung tersebut juga terdapat basecamp untuk pendakian ke Gunung Sumbing. Basecamp tersebut bisa dijadikan tempat peristirahan setelah lama kalian perjalanan menuju Gunung Sumbing sendiri dan juga bisa penitipan barang-barang serta penitipan sepada motor.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Gunung Prahu telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Gunung Sumbing

Untuk berwisata ke Gunung Sumbing  kalian haruslah registrasi dulu dan mengisikan biodata kalian dan disana akan dicek perlengkapan yang dibawa. Dan untuk tiket masuknya sendiri mungkin kayaknya kurang lebih Rp.5.000 per orang.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Gunung Sumbing

Gunung Sumbing merupakan salah satu gunung berapi yang ada didaerah jawa tengah. Yang tepatnya masuk kedalam wilayah 3 kabupaten yaitu Wonosobo, Magelang, dan Temanggung. Kondisi alam di Gunung Sumbing terbilang sangat subur menjadikan sehingga bagian wilayahnya digunakan lahan untuk pertanian. Gunung Sumbing mempunyai ketinggian mencapai 3.371 mdpl yang menjadikan Gunung Sumbing adalah gunung tertinggi ke 3 di Pulau Jawa sendiri dengan peringakat atasnya yaitu Gunung Semeru dan GunungSlamet.
Ig from : @hendrimai
Letak Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro itu sendiri saling berhadapan yang menjadikan banyak orang mengatakan bahwa gunung tersebut gunung kembar. Gunung Kembar tersebut didebut oleh masyarakat  layaknya menyerupai Gunung  Merapi dan Gunung Merbabu.
Ig from : @anca.vandaeng
Apabila kalian saat mendaki Gunung Sumbing rasa letih itu terbayarkan dengan sebuah keindahan alamnya yang sangatlah begitu mengagumkan Keindahan Gunung Sindoro pun telah melihatkan keindahanya apabila kita sampai dipuncak. Sehingga rasa letih dibayarkan dengan sebuah moment dimana kalian menikmati mahakarya yang tuhan berikan kepada kita. Dan wajib kita jaganya dan dijadiakan sebuah moment yang tak pernah dilupakan.
  
Saran untuk Kalian Mendaki yang Jangan Disepelekan
Ig from : @aldizeehan10
Saran apabila kalian ingin mendaki Gunung Sumbing selalu berhati-hati dan yang paling penting berdoa untuk keselamatan kalian. Dan jangan melupakan barang bawaan yang wajib bagi para pendaki seperti tas carrier, tenda, jaket gunung, sepatu gunung atau sendal gunung dan lain-lain. Selalu taat sesuai dengan peraturan yang berlaku dan yang jangan kalian lakukan adalah membuang sampah sembarangan.

Dan mulai sekarang ayolah isikan liburanmu sekarang yang menantang jiwa kita untuk mendaki dan jika bagi yang suka mendaki ajaklah kawan kalian yang banyak-banyak

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pesona Terindah Gunung Sumbing yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar