Bukit Watu Meja yang Sungguh Mempesona Dikunjungi

Bukit Watu Meja - Beralih kedaerah Banyumas, Jawa Tengah yang dalam segi daerah wilayah bersebelahan dengan daerah Cilacap. Daerah Banyumas sendiri dikenal sebagai daerah Kota Kecil dengan nama kotanya yaitu Purwokerto. Daerah Banyumas sering dikenal dengan Baturradenya yang mempunyai banyaknya tempat wisata disana. Namun Daerah Banyumas sebelah selatan ini juga mempunyai tempat wisata baru yaitu Bukit Watu Meja.      
Ig from : @purwokerto.banget
Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Bukit Watu Meja

Bukit Watu Meja ini berada di atas perbukitan yang disepanjang Jalur Patikraja menuju Kebasen dengan melalui Jembatan Patikaja-Mandirancan. Bukit watu meja ini berlokasikan di Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Untuk Akses menuju ke Bukit Watu Meja dapat dilakukan dengan kendaraan pribadi dan Kendaraan Umum seperti Angkutan Umum. Namun membawa kendaraan pribadi mobil tidaklah akan bisa memasuki ke pintu masuknya melainkan diparkirkan disekitaran jalan raya, jadi saran saya menggunakan sepeda motor saja.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Bukit Watu Meja telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Bukit Watu Meja

Bukit Watu Meja sendiri sekarang telah dikeloka menjadi Tempat Wisata yang menjadikan telah ada tiket masuknya sendiri. Namun tenang untuk tiket masuknya sendiri masih sangatlah murah karena dengan biaya Rp.3.000 per orang kalian dapat memasuki Tempat Wisata Bukit Watu Meja. Dan untuk parkiran sepeda motor sendiripun telah ada disekitar rumah warga sekitar.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Bukit Watu Meja

Ig from : @instapurwokerto


Bukit Watu Meja sendiri mempunyai keindahan yang unik yang ada di Daerah Banyumas, keindahan tersebut menggambarkan latar belakang dengan pesona alam yang indah dengan sebuah sungai yang mengalir dengan tenang. Sungai tersebut adalah Sungai Serayu yang mengalir dari Banjarnegara sebelumnya yang menuju ke arah laut yang ada di Cilacap, Jawa Tengah.
Ig from : @ahlanadnan
Tak hanya keindahan dengan Sungai Serayunya saja masih ada keindahan Jembatan Rel Kereta Api yang melintasi diatas Sungai Serayu dan juga ada Bukit Pinus yang ada didepan kalian yang tidak kalah tinggi dengan Bukit Watu Meja ini apabila jika menghadap kearah depan dan tak lupa ada pesona keindahan Persawahan yang yang ada disamping-samping Sungai Serayu.

Untuk perjalanan menuju puncak Bukit Watu Meja dapat kalian tempuh dengan dua yaitu melalu Jalur biasa dan juga Jalur Ekstrim. Untuk Jalur Biasa sendiri sangatlah memakan waktu karena akan memutar dahulu dan Jalur Ekstrim kalian akan menggunakan jalur yang menanjak namun dekat dan tidak memakan waktu.

Ig from : @amend_raditya
Setelah sesampainya diatas kalian keindahan alamnya bahwa memang benar nyatanya, pesona alamnya sangatlah indah dimata dengan keindahan berlatar belakang Sungai Serayu, Jembatan Rel Kereta Api, Persawahan dan juga Bukit Pinus yang ada didepan. Tenang saja bagi kalian yang ingin mengabadikan moment fotonya lebih bagus lagi diatas Puncak Bukit Watu Meja telah tersedia Selfie Deck bagi kalian yang ingin berfoto-foto.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Bukit Watu Meja

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Bukit Watu Meja ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1. Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2. Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor
3. Rumah makan atau Warung
4. Tempat peristirahatan
5. Kamar Mandi atau WC

Jadi marilah ke Tempat Wisata Bukit Watu Meja sekarang ini dan jadikan liburan kalian. Apabila kalian sudah pernah mengunjunginya kembalilah berkunjung karena keindahan Bukit Watu Meja tetap sama dan Ajak teman-teman kalian dan juga keluarga kalian agar mengunjungi Tempat Wisata Bukit Watu Meja ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bukit Watu Meja yang Sungguh Mempesona Dikunjungi"

Posting Komentar