Gunung Sindoro Yang Mempesona dan Harus Dikunjungi

Gunung Sindoro - Sikembar dari Gunung Sumbing yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sindoro merupakan gunung yang banyak dibilang kembaran gunung sumbing ini karena yaitu berdekatan dan berjejeran yang sehingga sampai sekarang ini dikenal hingga mencakup wilayah yang ada di Indonesia. Dan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dapat dibuktikan keindahaan saat berjejeran saat di Gunung Slamet.
Ig from : @zenrooms.id

Jalur Pendakian Gunung Sindoro
Gunung Sindoro terletak pada dibatas Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Temanggung ini mempunyai 4 jalur pendakian yaitu sebagai berikut
1.      Jalur pendakian via Kledung
2.      Jalur pendakian via Sigedang-Tambi
3.      Jalur pendakian via Sibalak-Temanggung
4.      Jalur pendakian via Jlumprit-Dusun Katekan

Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Gunung Sindoro

Untuk jalur pendakian Gunung Sumbing itu sering banyak mengunakan dan umum digunakan melalui Jalur pendakian via Kledung karena akses yang sangat mudah bagi para pendaki dan untuk dilalui kendaraan. Rute yang digunakan kalian haruslah melalui wonosobo dan melakukan perjalanan dari wonosobo menuju ke Gunung Sindoro dapat kita sampai dengan waktu kurang lebih sekitar 3 jam sendiri.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Gunung sindoro telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Gunung Sindoro
Untuk berwisata ke Gunung Sindoro  kalian haruslah registrasi dulu dan mengisikan biodata kalian dan disana akan dicek perlengkapan yang dibawa. Dan untuk tiket masuknya sendiri mungkin kayaknya kurang lebih Rp.5.000 per orang.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Gunung Sindoro
Gunung Sindoro bisa disebut Sindara atau dengan Sundoro. Gunung Sindoro merupakan keindahan alam yang ada diindonesia itu sendiri yang terletak pada diantara daerah Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Temanggung yang terdapat pada daerah Jawa Tengah. Yang dipisahkan oleh jalan raya lintas kota sehingga mempunyai jarak yang dekat apabila ingin mendaki kedua gunung tersebut.
Ig from : @bujursangkar.jakarta 
Gunung Sindoro sendiri mempunyai ketinggian yang mencapai kurang lebih sekitar 3.153 mdpl. Gunung Sindoro memiliki keunikan gunung sendriri dengan keunikan puncaknya yang sangat luas lebih dari beberapa kali ukuran stadion bola. Gunung Sindoro merupakan gunung vulkano aktif berbentuk kerucut dengan tipe strato yang pada kawahnya yang  masih aktif hingga sampai sekarang. Kawah Gunung Sindoro itu  sendiri dapat kita temukan disisi barat laut ke selatan gunung, dan yang tersebar disebut Kembang.
Ig from : @andrywicaksono01
Fasilitas yang Diberikan di Gunung Sindoro
Untuk fasilitas diwilayah Gunung sindoro ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC
6.      Basecamp
7.      Pos perjalanan menuju puncak

Saran Untuk Kalian Mendaki yang Jangan Disepelekan

Dan saran saya apabila kalian ingin mendaki Gunung Sumbing selalu berhati-hati dan yang paling penting berdoa untuk keselamatan kalian. Dan jangan melupakan barang bawaan yang wajib bagi para pendaki seperti tas carrier, tenda, jaket gunung, sepatu gunung atau sendal gunung dan lain-lain. Selalu taat sesuai dengan peraturan yang berlaku dan yang jangan kalian lakukan adalah membuang sampah sembarangan.

Untuk peminat pendakian Gunung Sindoro memang sangatlah banyak yang menjadikan jangan kalian lewatkan liburan kalian untuk mendaki Gunung Sindoro sendiri. Dan jadiakan sebuah referensi liburan akhir pekan kalian.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gunung Sindoro Yang Mempesona dan Harus Dikunjungi"

Posting Komentar