Kawah Sikidang dengan Keindahan Kawah yang Harus Dikunjungi

Kawah Sikidang - Masih berada di daerah Jawa Tengah tepatnya pada daerah Dataran Tinggi Dieng. Kawah Sikidang  termasuk objek  wisata yang wajiblah unuk kalian kunjungi. Pesona alam indonesia ini mempunyai keindahan kawah yang  diantara kawah-kawah lainya yang berada disekitaran Kawasan Dataran Tinggi Dieng. Dan untuk menikmatinya sangat mudah dicapai, yang terletak ditanah datar sehingga memudahkan pengunjung dapat dengan jelas melihat gumpalan asap yang keluar dari kawah sikidang. Menjadikan Kawah Sikidang mempunyai daya tarik pengunjung agar mengunjungi tempat wisata Kawah Sikidang ini.
Ig from : @wahyunursetoo
Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Kawah Sikidang

Kawah Siking sendiri terletak tepatnya di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Dalam lokasinya sendiri berdekatan dengan kawasan Candi Arjuna menjadikan akses masuknya sangatlah mudah.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Kawah Sikidang  telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Kawah Sikidang

Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.10.000 kita dapat memasuki Tempat Wisata Kawah Sikidang, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Kawah Sikidang tetap bersih dan indah. Tapi lokasi wisata dibuka dari jam 07.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB.

Pesona yang Kalian Dapatkan di Tempat Wisata Kawah Sikidang
Ig from : @tabah_setyou
Kawah Sikidang merupakan cekungan yang berisi kawah yang timbul karena aktivitas Gunung Berapi di Dataran Tinggi Dieng dan hingga sampai sekarang Kawah Sikidang masih aktif dan pernah menyemburkan kawahnya. Kawah sikidang mempunyai material seperti air dan asap yang mengandung unsur belerang. Sehingga menjadikan agar pengunjung jangan terlalu mendekai Kawah Sikidang terlalu dekat karena untuk suhu permukaan kawah utanya mencapai 80-90 derajat celcius.Dan yang paling penting selalu gunakan masker agar tidak terlalu banyak menghirup dari asap Kawah Sikidang.
Ig from : @kekegeniouz
Namun bukan begitu karena banyaknya peraturan yang wajib kalian lakukan, peminat wisatawan untuk mengunjungi Kawah Sikidang sangatlah banyak menjadikan kalian apabila ingin mengabadikan moment berfoto kalian haruslah berpintar-pintarlah berfoto dengan kawahnya, karena banyak orang untuk mempunyai moment berfoto di Kawah Sikidang. Dan warna tanah disana telah tercampur dengan belerang Kawah Sikidang yang menjadikan warna tanah memutih sehingga moment foto kalian sempurna.
Ig from : @nanangdoyok
Disana juga kalian juga bisa melihat melihat kawah-kawah lainnya disekitaran Kawah Sikidang yang telah dijadikan tempat wisata juga yaitu Kawah Sileri dan Kawah Candradimuka. Bukan hanya itu Kawah Sikidang juga mempunyai tempat yang dijadikan tempat buat Telor Rebus Kawah Sikidang yang dimanfaatkan masyarakat sekitar dengan cara telor mentah yang dijadikan telor rebus yang direbus dengan kawah yang mendidih.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Kawah Sikidang

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Kawah Sikidang ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC

Maka dari itu kalian ngga bakalan kecewa untuk berlibur kesini  karena disana banyak akan tempat wisata yang disuguhkan bukan hanya Kawah Sikidang saja. Tapi bermaksudan kalian haruslah mengunjungi Kawah Sikidang sebagai Tujuan awal liburan kalian.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kawah Sikidang dengan Keindahan Kawah yang Harus Dikunjungi"

Posting Komentar