Pesona Pulau Nusakambangan yang Harus Dikunjungi

Pulau Nusakambangan - Kini beralih ke daerah pulau yang dikenal dengan pantai yang indah dengan pasir putih yang ada di daerah Cilacap, Jawa tengah yaitu Pulau Nusakambangan. Cilacap sendiri terkenal dengan luas bentangan pantai yang luas dan juga menjadikan termasuk daerah yang luas di Jawa Tengah. Pulau ini dipisahkan oleh Selat Segara Anakan dengan Dataran Pulau Jawa dan termasuk kedalam daerah Cilacap ini sendiri.
Ig from : @david_riiz
Sering dibilang sama orang sebagai Pulau Penjara, Pulau Nusakambangan memang menjadi tempat untuk memenjarakan orang-orang yang telah bebuat krimial dan juga kasus-kasur besar dalam negara. Namun bukan begitu Pulau Nusakambangan mempunyai suasana yang sangat indah dengan pemandangan yang hijau disertai birunya lautnya serta juga dengan deburan ombak yang tidak sangat kencang.

Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Pulau Nusakambangan
Untuk perjalanan menuju Pulau Nusakambangan ini sangatlah mudah karena tidak jauh dengan Kota Cilacap, dan dengan Kota Cilacap kita hanya melakukan mengarahkan kita untuk ke pesisir Pantai Teluk Penyu. Dan disana untuk menaiki perahu, telah banyak yang menawarkan kepada wisatawan agar bisa menyebrangi pantai menuju ke Pulau Nusakambangan oleh warga disekitar sana. Dengan biaya perahu yaitu setiap kelompoknya membayar Rp.75.000 yang bisa menampung kurang lebih untuk 10 orang. Dan disana kita dibebaskan berapapun lamanya sesuai dengan waktu yang dibataskan oleh Pulau Nusakambangan.
Ig from : @agus_sutiyono
Perjananan menuju ke Pulau Nusakambangan sendiri kita haruslah mempunyai nyali yang sangat besar tapi tenang kita juga telah tersedia pelampung buat keselamatan apabila suatu saat terjadi kecelakaan. Penjagaan pantai pun juga sangatlah ketat yang menjadikan akan aman apabila menaiki perahu. Di perahu sendiri kita akan merasakan pemandangan laut yang sangat biru dibawah dan melihat kedepan pulau nusakambangan yang sangat hijau.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Pulau Nusakambangan

Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000 per orang, kita dapat memasuki Tempat Wisata Pulau Nusakambangan,dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Pulau Nusakambangan tetap bersih dan indah.

Pesona yang kalian dapatkan di Tempat Wisata Pulau Nusakambangan

Disana kalian akan disuguhkan Pantai dengan pasir putihnya dan juga sebuah benteng yang dulunya bekas Benteng Persembunyiaan yang masih indah dan juga masih terjaga. Untuk menuju kesitu kita haruslah berjalan kaki atau juga naik odong-odong yang tersedia disana.
Ig from : @satriasyah_
Setelah itu, sampailah kalian pada benteng dan kalian akan dipilihkan dengan jalur menuju pantai pasir putihnya atau melihat-melihat bentengnya. Dan apabila kalian kebenteng haruslah berhati-hati karena konstruksi jalan yang temakan usia menjadikan licin. Dan jika kalian menuju pantainya akan melihat pepohonan yang masih asri dan sejuk pastinya. Dan pasir putih dengan ombak yang cukup tenang.
Ig from : @mflasror
Untuk balik dari Pulau Nusakambagan menuju ke Pantai Teluk Penyu tenang karena sebelumnya telah diberikan nomor hp atau kartu nama jadi kalian akan baliknya cukuplah mudah.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Pulau Nusakambangan

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Pulau Nusakambangan ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu :
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC

Dan jadi kalian liburan kesini pasti akan menyenangkan dan tentunya ngga bakalan bingung bagaimana cara bertempat wisata ke Pulau Nusakambangan. Dan mulailah kunjungi kesini bagi kalian yang menyukai akan pulau-pulau yang masih indah dan terjaga yang ada di Indonesia

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pesona Pulau Nusakambangan yang Harus Dikunjungi"

Posting Komentar