Keindahan Pesona Gunung Selok yang Haruslah Dikunjungi

Gunung Selok - Keindahan alam Cilacap memang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya sudah terbukti nyata dan juga apabila melihatnya dari atas yang memang sangatlah indah. Keindahan alam dari atas mungkin susah dilihatnya karena harus memerlukan ground atau kamera yang bisa melihatkan dari ketinggian. Namun tidak apabila kalian menaiki Gunung Selok.
Ig from : @wisata_selok
Gunung Selok merupakan Gunung yang bernama Junggring Seloka yang dulu katanya mempunyai kisah yang sangat menarik. Gunung Selok sebenarnya adalah wisata alam yang berupa hutan gunung yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Banyumas Timur yang sekarang ini telah menjadi lokawisata gunung selok yang melihatkan view keindahan alam hijau dan keindahan pantai seloknya. Ketinggian Gunung Selok sendiri mempunyai ketinggian kurang lebih 150km di atas permukaan laut dengan luas area hingga 236,7Ha.

Lokasi yang Ditempuh Menuju Tempat Wisata Gunung Selok

Ig from : @wisata_selok
Gunung Selok sendiri berlokasikan terletak pada di Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Akses perjalanan ke Gunung Selok sendiri dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi yaitu sepeda motor ataupun mobil. Dengan mengarahkan ke timur dari Terminal Adipala lalu melewati jalan berliku-liku layaknya khas daerah pegunungan yang mencapai sejauh kurang lebih 2km. Dan jika telah mendekati wilayah Gunung Selok haruslah berhati-hati karena terdapat konstruksi jalan yang ada tidak beraspal. Setelah itu, ketika melihat tower jaringan memilih jalur untuk belok kekanan sejauh kurang lebih 200m menuju Pantai Sodong dan Gunung Selok. Kemudian mengikuti petunjuk jalan yang nantinya ada pertigaan yang mengarahkan ke arah kanan Gunung Selok maka ambil jalan menuju gunungnya.

Dan apabila kalian tidak tahu akan jalannya atau mungkin kalian menyasar ke jalur petunjuk tetap selalu gunakan Google Maps. Karena untuk lokasi peta Gunung Selok telah ada dan dapat dijadikan lokasi tujuan kalian.

Tiket atau Harga Masuk ke Tempat Wisata Gunung Selok

Untuk biaya masuk sangatlah terjangkau karena masih murah dan tidak juga mengocek dompet yaitu dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000 kita dapat memasuki Tempat Wisata Gunung Selok, dan juga ada yang mengelola menjadikan Tempat Wisata Gunung Selok tetap bersih dan indah.

Pesona yang kalian dapatkan di Tempat Wisata Gunung Selok

Ig from : @wisata_selok
Gunung Selok sendiri memiliki pemandangan alam dan keindahan Pantai Sodongnya yang menjadikan banyak orang kalangan muda ingin mengabadikanya. Biasanya berfotonya ditempat Wahana Selfie Deck. Untuk menuju haruslah menaiki gunung dengan berjalan kaki menyusuri pepohonan, tapi kalian bakalan terbayarkan dengan keindahan tersebut.
Ig from : @wisata_selok
Keindahan tersebut telah menggambarkan lebih jelas lagi apabila kalian menaiki lagi untuk menuju View Deck yang berada diatas dan dilengkapi dengan jembatan gantung dengan penghubung 2 pohon yang nantinya akan menyuguhkan keindahan alam yang berlatar belakang sawah, pepohonan dan tak lupa keindahan alam lautnya yaitu Pantai Sodong.

Fasilitas yang Diberikan di Tempat Wisata Gunung Selok

Untuk fasilitas diwilayah Tempat Wisata Gunung Selok ini terbilang sangatlah komplit karena telah tersedia fasilitas-fasilitas pendukung buat liburan kalian yaitu
1.      Tempat Beribadah ( seperti Masjid atau Mushola)
2.      Parkiran Kendaraan Pribadi seperti sepeda motor atau bahkan mobil
3.      Rumah makan atau Warung
4.      Tempat peristirahatan
5.      Kamar Mandi atau WC

Maka dari itu kalian ngga bakalan bingung jika kalian berlibur kesini. Dan mulai sekarang ayo lah isikan liburan kalian. Kunjungi lah tempat wisata yang satu ini jika kalian menikmati keindahan alam yg hijau dan juga keindahan birunya laut

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keindahan Pesona Gunung Selok yang Haruslah Dikunjungi"

Posting Komentar